Senin, Maret 17, 2008

Sequis Life Intensifkan Pelatihan Pemasaran

Dikutip dari : http://www.swa.co.id
Rabu, 27 Februari 2008
Oleh : Dede Suryadi
Sejak Januari tahun ini, Sequis Life terus mengintensifkan pelatihan untuk para agen pemasaran dengan mendirikan Sequis Training Academy Exellence (STAE). Pelatihan tersebut dibuat lebih dinamis dan disesuaikan dengan program Sequis Life untuk Indonesia di masa depan.

STAE melingkupi empat aspek kebutuhan seseorang agen pemasarn asuransi jiwa yaitu yaitu : produk teknikal, motivasi, perancangan keuangan dan penjualan, serta
pembinaan agency.

Selanjutnya mereka bisa menuju ke kualifikasi Internasional CFP (Certified Financial Planner) & CIAM (Chartered Insurance Agency Manager). Hal yang paling penting adalah adanya pendekatan teknis untuk sistem pelatihan . Ukuran sukses suatu program diimplimentasikan sejalan dengan ‘psikologi, falsafah dan ilmu pengetahuan’, pembinaan agensi secara pribadi dan team building.

“Peningkatan kualitas atau ‘Quality Enhancement’ merupakan tema besar yang difokuskan oleh Sequis Life di sepanjang tahun 2008. Setelah berhasil mewujudkan
tema Oneness dan Teamwork, Together Everyone Achieves More di tahun sebelumnya, kini Sequis Life memposisikan secara strategis untuk menjadi The most admired company by year of 2010,” ujar Tatang Widjaja, Presiden Direktur & CEO PT. AJ. Sequis Life.

Sequis Life mempunyai tujuan untuk mendirikan Mega Agency dan Mega Producer, yaitu suatu agensi yang besar dan kuat, serta para tim pemasaran yang berkualitas dan professional. Berdasarkan tujuan tersebut, Sequis Life tidak segan-segan untuk menginvestasikan sistem pelatihan berupa pembangunan training center di kota Medan, Bandung, Surabaya dan Jakarta; maupun teknologi informasi yang mendukung.

Kota Medan misalnya, menjadi salah satu target utama Sequis Life di masa depan, terbukti turut memberikan kontribusi yang signifikan, yaitu pertumbuhan sebanyak 35% dari total pendapatan premi. “Kota Medan menjadi salah satu fokus pengembangan strategik kami, karena masyarakat di Medan sangat kondusif & reseptif terhadap produk asuransi,” ungkapnya

Perusahaan ini telah membukukan total konsolidasi aset lebih dari Rp 4,5 triliun di 2007 dan total pendapatan premi melampaui target yaitu Rp 1, 15 triliun, serta tingkat RBC di atas ketentuan regulasi pemerintah.